drupal statistics
Diterbitkan pada: Thu, Nov 8th, 2012
: 394 Dibaca
Share   
share :
     

2.087 Anak TK Ikut Manasik Haji

2.087 Anak TK se-Kota Depok mengikuti manasik haji di Stadiun Merpati Depok, Rabu (8/11). Kegiatan ini digagas Forum Silaturahmi Guru TK Islam dan Yayasan Satu Kalam Depok.

2.087 Peserta berasal dari 65 TK dan TPA yang berada di kota Depok. Merekan dibagi ke dalam 10 kloter. Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad dan Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Sri Rahayu membuka langunsung manasik haji TK se- Kota Depok.

Idris menuturkan, acara seperti ini sangat diperlukan, sebagai sarana yang baik untuk anak. Selain itu, acara semacam ini sangat erat hubungannya dengan silaturahmi antarsesama anak TK se-kota Depok.

“Kami akan terus mendukung acara positif seperti ini. Dengan ini, anak-anak bisa memahami haji sejak dini dan dapat bersilaturrahmi dengan sesama,” katanya saat ditemui depoklikcom, Kamis (8/11).

Tak hanya dapat menjalin silaturrahmi, kegiatan semacam ini juga mendukung salah satu program pemerintah menjadikan Depok sebagai kota layak anak.

Ketua Yayasan Forum Silaturahmi Satu Kalam, Sri Wulandari menuturkan, manasik haji anak TK ini sebagai pendidikan keiman sejak dini dan mengenalkan ajaran Islam dengan mempraktikan secara langsung. Dalam hal ini mengenalkan tata cara ibadah rukun haji kepada anak-anak.

“Anak-anak dikenalkan dengan rukun haji dan mempraktekinnya secara langsung, sebagai bentuk pendidikan keimanan sejak dini, ” kata Sri.

Acara manasik haji kali ini merupakan acara ke dua yang diselenggarakan di Stadion Merpati dan ke-10 kali manasik haji yang digelar di Kota Depok. Sebelumnya, manasik haji digelar di lapangan Balaikota Depok.

Ricky Juliansyah
Foto: Wisnu Hari Santoso



Pendidikan Terkini Terpopuler